10.6.09

Japanesse Daily Conversation

Created by Sabila Adinta Bidari at 12:14 PM
Hai teman-teman! Sekarang aku mau nge share Japanesse Daily Conversation alias Bahasa Jepang Sehari-hari. Mungkin diantara kalian yang lagi baca postingan ini, pasti ada yang pengen, yaaaah rada gaya dan pamer gitu sama temen kalian dengan menggunakan bahasa Jepang. Hehehehe.  

Naaah, mungkin postinganku kali ini bisa membantu kalian yaa^^

o   Sehari-hari:
  • ·         Ohayou gozaimasu (Selamat pagi)
  • ·         Konnichiwa (Selamat siang)
  • ·         Konbanwa (Selamat malam)
  • ·         Oyasumi nasai (Selamat tidur)
  • ·         Sayounara (Selamat tinggal atau Selamat jalan)
  • ·         Ja, mata ashita (Sampai jumpa besok, ya)
  • ·         otenki desu ne (cuaca yang indah)
  • ·         Arigatou gozaimasu (Terima kasih)
  • ·         arigatou gozaimasu (Terima kasih banyak)
  • ·         Dou itashimashite (Sama-sama, Terima kasih kembali)
  • ·         Yoroshiku onegaishimasu (mohon bimbingannya/mohon bantuannya)
  • ·         Sumimasen (Maaf)
  • ·         gomen nasai (maafkan saya)
  • ·         Sumimasen (Permisi)
  • ·         Shitsurei shimasu (permisi) <- biasa nya dipake klo keadaan nya takut menggangu org lain 
  • ·         Shitsurei desuga…(Permisi/Maaf…—> diucapkan sebelum bertanya tentang hal pribadi)
  • ·         Onegaishimasu (Minta tolong)
  • ·         Ogenki desu ka? (Apa kabar?)
  • ·         okage samade genki desu (Baik-baik saja)
  • ·         amari genki jyanai! (Gak terlalu baik) <- yang bahasa gaulnya
  • ·         amari genki dewa arimasen (Gak terlalu baik) <- yang bahasa sopannya
  • ·         Gomen kudasai (“Permisi”, —> digunakan ketika berkunjung ke rumah orang lain)
  • ·         Irasshaimase (Selamat datang —> diucapkan pada tamu restoran, hotel, dll)
  • ·         Irasshai (Selamat datang —> dipakai pada waktu kedatangan tamu)
  • ·         ome ni kakarete ureshii desu (senang berkenalan dengan anda)
  • ·         nagai koto ojama itashimashita (terima kasih atas waktunya)
  • ·         watashi indonesian desu (saya orang Indonesia)
  • ·         Indonesia kara kimashita (saya berasal dari Indonesia)
  • ·         shumi wa ongaku kanshoo desu (kegemaran saya dulu bermain music)
  • ·         doko kara kimashita ka? (dari mana asalmu?)
  • ·         nani ga hoshii no desuka? (Apa yang sedang kamu lakukan?)
  • ·         otesuu kakete sumimasen (maaf merepotkan anda)
  • ·         totemu shiawase desu (saya sangat bahagia)
  • ·         watashi no kobutsu wa chokoraeto desu (makanan kesukaan saya coklat)
  • ·         Maiban hoshi o kansatsu shite imasu (Setiap malam saya mengamati bintang-bintang)
  • ·         Hai : (Ya (untuk menyetujui sesuatu atau menjawab pertanyaan))
  • ·         Iie: (Tidak (kebalikannya “hai”))
  • ·         Arigatou / Arigatou gozaimasu (Terima kasih)
  • ·         Zannen desu (sayang sekali/amat disayangkan)
  • ·         Omedettou, ne (selamat ya)
  • ·         Dame / Dame desu yo (jangan/sebaiknya jangan)
  • ·         Suteki desu ne (Bagus ya… / indah ya…)
  • ·         Sugoi! / Sugoi desu yo! (Hebat!)
  • ·         Sou desu ka (Jadi begitu…)
  • ·         Daijoubu desu / Heiki desu ((saya) tidak apa-apa/ (saya) baik-baik saja)
  • ·         Chotto yukkuri itte kudasai  (Tolong ucapkan lagi dengan lebih lambat.)
  • ·         Mou ichido itte kudasai (Tolong ucapkan sekali lagi.)
  • ·         Motto hakkiri itte kudasai. (Tolong ucapkan dengan lebih jelas.)
  • ·         Itekimasu! ((aku berangkat) <- semacem Assalamualaikum))
  • ·         Tadaima ((aku pulang <- semacem Assalamualaikum))
  • ·         Iterasshai (Hati-hati di jalan)
  • ·         Ganbatte ne! (berjuang, ya)
  • ·         hontou? (benarkah??)
  • ·         kakkooi (keren)
  • ·         kawaii (imut)
  • ·         Itadakimasu (selamat makan)
  • ·         onaka ga suita (aku lapar)

o   Percintaan~

  • ·         Anata no koto ga daisuki (Aku sayang banget sama kamu)
  • ·         Anata ni muchuu da (Aku gila karna kamu <- dalam arti percintaan)
  • ·         Anata wa watashi no taipu da (Kamu tipe aku banget)
  • ·         Anata mushi dewa ikite ikenai (Aku gak bisa hidup tanpa kamu) {lebay-_-}
  • ·         Aitai naa.. (Kangen nih…)
  • ·         Konban, eiga demo mimasen ka. (Nanti malam nonton yuk)
  • ·         Kimi no koto ichinichi juu bakkari kangaeteru yo! Atau bisa juga Shiteruka, ichinichi juu kimi no koto bakkari kangaeteru yo (Kamu tahu gak, seharian ini aku selalu memikirkanmu...)
  • ·         Anata no koto ga subete shiritai atau Kimi no koto ga subete shiritai (Aku pengen tahu semuanya tentang kamu)
  • ·         ki wo tsukete (jaga diri baik-baik) <- biasanya diucapin kalau seseorang mau pergi
  • ·         Kekkou desu! (tidak, terimakasih!)
  • ·         Douzo (silahkan)
  • ·         Chotto Matte kudasai (tolong tunggu sebentar!)
  • ·         sewa ni narimashita (Terimakasih untuk semuanya)
  • ·         itsumo made mo shiawase ni sasetaina (aku pengen bikin kamu bahagia selalu)
  • ·         anata no koto dakisimetai (aku pengen peluk kamu erat)
  • ·         kimi dake omotte iru yo (aku Cuma mikirin kamu)
  • ·         hontouni daisuki, zutto zutto sobani iru yo (aku bener-bener sayang sama kamu, aku akan selalu disamping kamu)
  • ·         anata no koto suki desu (aku suka sama kamu)
  • ·         anata ga itooshii (aku sayang sama kamu)
  • ·         Kimi ni deaette yokatta (aku seneng ketemu sama kamu)
  • ·         Anata ga ite kureru kara watashi ha egao de imasu (Karena kamu ada disini aku bisa tersenyum terus.)
  • ·         daijoubu anata ga iru kara (aku ga kenapa-kenapa karna ada kamu disini)
  • ·         ii yume o mite ne (mimpi indah ya)
  • ·         Nakitai toki aru nara soba ni zutto zutto iru kara (disaat kamu mau menangis, aku akan selalu ada untuk mu)
-
Segini aja deh kayaknya yang bisa aku share. nagai koto ojama itashimashita,  Arigatougozaimasu, minna-san. Correct Me If I’m Wrong^^



0 comments:

Post a Comment

 

✩biℓa's Template by Ipietoon Blogger Template | Theme edited by Sabila Adinta Bidari