24.6.12

How to Install The Sims (part 1)

Created by Sabila Adinta Bidari at 5:20 PM
24.6.12

hei guys!
untuk kali ini aku mau bagi-bagi ilmu nih hehe :) nah, gini. banyak banget orang yang mengalami kesulitan dalam menginstall the sims. Sebenernya, nginstall the sims tuh gampang kok (menurutku sih), cuma butuh kesabaran aja karna prosesnya yang cukup memakan waktu serta yang nyebelinnya, suka error alias fail sehingga kita harus ulang dari awal. argh.

berhubung aku ini the sims maniac banget dari jaman kelas 1 SD, makanya aku ngoleksi kaset the sims. tapi kebanyakan koleksiku itu the sims 1, yang rata rata (atau emang?) cuma bisa dipake di Windows XP, karna aku pernah nyoba install di vista & seven jadi ngadet gimana gitu. nah maka dari itu, koleksi kaset berarti harus tau cara installnya juga kann? makanya gak heran kalo sejak kelas 3 SD aku udah lumayan ahli kalo untuk urusan yang kayak beginian *ea

and now aku mau ajarin nih gimana caranya install the sims. karna the sims 1 udah ga terlalu jaman, jadi ajarin cara install the sims 3 aja ya? :)

eits, tapi aku tetep jelasin dulu deh cara install the sims 1 dulu aja deh.-.

the sims 3 nya menyusul!

Jadi gini. setiap kali kita install game the sims, kita harus punya kaset yang seri paling awalnya. ngerti ga? maksudnya itu, gini aja deh. Kan the sims 1 ada macem-macemnya tuh. mulai dari The Sims, The Sims Livin' Large, The Sims House Party, The Sims Hot Date, The Sims Vacation, The Sims Unleashed, The Sims Superstar, The Sims Makin Magic, dll. Nah, kita Wajib punya (atau pinjem) kaset yang namanya "The Sims" doang. karna itu kunci utamanya untuk nginstall seri yang selanjutnya, kayak The Sims Livin' Large, House party, dst.

Untuk The sims 2 atau pun the sims 3, juga sama kayak The Sims 1. kita harus punya kaset the sims yang paling awal, untuk the sims 2 ya "the sims 2" untuk the sims 3 ya "the sims 3". kita harus udah install seri paling awalnya itu dikomputer kita, kalau mau install seri yang selanjutnya/lainnya.
-
Cara install The Sims 1

pertama, masukin kaset "The Sims" ke dalam CD drive komputer/laptop kamu. trus tunggu untuk beberapa saat sampe nanti setup the sims nya muncul. atau kalau engga muncul, masuk aja ke my computer trus click CD Drive kamu yang udah berubah nama jadi "The Sims". nah disitu kan ada banyak folder sama file-file, kamu cari yang namanya "setup.ex" atau semacamnya yang mirip mirip (lah?). nanti muncul deh setupnya dan ada lagunya gitu, lagu khas the sims :3 nanti ada pilihan install, demo, gitu2 lah. nah pilih install.
setelah itu tinggal next, next aja terus, kalo ada pilihan I agree sama I disagree pilih I agree. trus next next aja lagi sampe disuruh masukin "Serial Number" Serial Number ini biasanya ada di cover CD ataupun di skin CD nya, atau kadang ada didalem CD nya (ditulis berupa notepad). tapi kalo ada yang ilang, nih serial number untuk the sims 1 : 100486-585530-905808-0928.
trus tinggal tunggu deh proses intallationnya, bentar kok (kalo untuk the sims 1 sih -_-) trus kalo udah selesai nanti biasanya ada pilihan suruh register apa gitu, aku lupa soalnya udah lama ga install the sims 1. klik aja register later. dan tada! selesai! :) tapi masih ada yang harus kita lakuin yaitu proses nge crack. crack ini tuh gunanya supaya kita bisa main tanpa masukin kaset, gitu deh. karna biasanya setelah diinstall dan mau dimainin kita suruh masukin kasetnya padahal sekarang udah ga ada lagi kali yang namanya kaset original-_- bajakan semua.
untuk nge crack, kamu masuk ke CD Drive the sims. trus cari folder yang namanya 'Crack'. nah copy isinya, cuma 'sims.exe' doang sih kalo untuk the sims 1, trus paste deh di file directory nya (my computer/C/program file/maxis/the sims). Selesai! tinggal dimainin deh :):) ehhhhh, tapi ada yang kelupaan nih. kadang kalo mainin ga pake kaset, jadi ga ada mouse nya gitu pas main the sims :\ aneh ya? makanya biar gak kaya gitu, copy aja folder "music" yang ada didalem kaset dan replace di my computer/c/program file/maxis/the sims/music nah replace aja disitu.
-
nah untuk instal seri selanjutnya, harus punya kaset the sims 1 nya loh ya. contoh, mau install the sims superstar. Nah the sims superstar itu kan the sims 1 yang seri ke 7 kalo ga salah. nah harus punya the sims 1 nya. atau, kalo mau biar jadi lebih lengkap, install semua seri selanjutnya secara berturut turut, tapi ingat! harus tetep punya kaset the sims 1 dan kaset the sims yang udah diinstall. pokonya harus ada deh kasetnya, kalo engga ada ya gabisa.
pas proses instal the sims superstar (misalnya the sims yg ini) nah kan kalo biar lengkap + seru harus install seri2 yg sebelumnya. berarti the sims 1 (wajib), the sims livin large, house party, hot date, vacation, dan unleashed. tapi gak harus install semuanya, boleh salah satu aja. misalnya the sims 1, vacation, unleasehed, baru superstar. tapi itu artinya kita tetep harus punya (atau pinjem) kaset-kaset itu karna pas proses instalisasi, akan diminta masukin kasetnya. :)
-

Nah, kalo udah ngerti cara install the sims 1, pasti bisa kok install the sims 2 ataupun the sims 3, bahkan untuk game yang lainnya juga insya Allah bisa :) berhubung sekarang mayoritas pada pake Windows vista ataupun seven, itu artinya the sims 1 sama the sims 2 udah mulai ga laku. so, for the next post aku bakalan langsung nulis how to install the sims 3 aja deh ya! :) ok? nah kalo gitu, see you on the next post! bye!

semoga bermanfaat

(kayanya engga deh._.)

2 comments:

Bayti 生田 said...

sangat membantu bagi orang awam yang baru bisa insatll. thankyou

Methaporhyme said...

Masih ada game the sims 1 nya ga kak ? Ane cari susah amat....

Post a Comment

 

✩biℓa's Template by Ipietoon Blogger Template | Theme edited by Sabila Adinta Bidari