31.12.11

LDKS OSIS

Created by Sabila Adinta Bidari at 4:04 PM
Setiap tahun, disetiap sekolah pasti ada regenerasi OSIS kan?


Yah, jujur aja waktu kelas 7 aku tuh pengenbangetbangetan yang namanya ikut OSIS. Tapi sekarang? emmmm gimana yaa:\ pengen sih, tapi ada rasa malesnya juga, jadi yah...hehe taulah.
Dan aku shock banget waktu aku tau kalau aku dicalonkan menjadi calon pengurus OSIS periode 2011-2012 disekolahku. Setelah berpikir ulang beribu-ribukali, akhirnya aku memutuskan untuk ikut seleksinya (yah walau males-malesan dan ngaret parah:p) dan ternyataaa, aku malah lulus seleksi. Dan aku makin awkward banget waktu aku tau kalo si......dia, yang disini kita samarkan menjadi Andi, ternyata juga masuk OSIS lagi.

-

Setelah selesai UAS 2011, jadwal KBM disekolah mulai gajelas dan akhirnyapun diisi dengan berbagai classmeeting. Nah waktu tanggal 16 Desember yang lalu, ada rapat OSIS mendadak yang ternyata membicarakan soal LDKS. Hari itu juga kelompok peserta LDKS diumumin, dan aku makin awkward parah waktu mengetahui bahwa ternyataaaaa aku satu kelompok sama si Andi!
Astagfirullah sumpaaah deh ganyangka bangetbangetan, and just imagine how shocked am I at that time...taulah gimana rasanya. Abstrak banget tuh perasaan waktu itu. Jujur secara pribadi seneng sih, hihi tapi kan, tapikan, tapi kan malu banget dan ga enak sama banyak orang, termasuk para fansnya itu....hm.

Back to the topic! Yah setelah rapat hari itu selesai, langsung aja kelompok satu (kelompokku dan Andi) memulai kesibukannya sejak hari Senin tanggal 18. Yap, sejak tanggal 18 kita memulai latihan drama musical. Drama musical buat apaan? Yah, jadi kan nanti LDKSnya tanggal 21-22 Desember 2011 di Bumi Perkemahan Pramuka CIbubur tuh, nah setiap kelompok (ada 7 kelompok kalo gasalah) disuruh menyiapkan sesuatu untuk pensi yang bakal diadain malam hari sebelum tidur... dan kelompok satu akan menampilkan drama musikal tentang TMT! Nah JLEB banget emang itu dramanya, mana sama Andi pula._.
Di drama itu, ceritanya tuh abstrak banget sumpah. siapa yang buat naskahnya? yah emang kita-kita sendiri sih... tapikannnnn! tadinya tuh yang jadi pemeran utama si Amelia, anak kelas 7.1, dan peranku disitu cuma jadi temen curhatnya Andi. Tapi tiba-tiba Kak Gilang (Penanggung Jawab kelompok satu) ngeganti si peran utamanya jadi Aku! bete banget tau gaaa-,- masalahnya kalau aku jadi peran utama disitu, otomatis aku lawan mainnya si Andi, dan disitu ada adegan dimana dia nembak peran utama ceweknya.......and it was me! *died
Selama latihan 3 hari berturut-turut, emang awalnya rada gugup sih (bukan rada tapi emang gugup banget ehe) tapi akhirnya kita berdua mulai terbiasa juga sama keadaan sih. Dan akhirnyaaaa! hari yang ditunggu-tunggu dateng juga:D

-

Pagi hari jam setengah 7 tanggal 21 Desember 2011, aku dengan atributku yang aneh banget itu (yap. disuruh jadi badut ancol sama kakak OSIS nya, yah kayak MOS mau masuk Sekolah baru gitu u,u) udah stand by di SMPN 9 Bekasi. Dan betenya itu, kan katanya berangkat jam 7, ternyata diundur jadi jam 12-___- Nah jadinya tuh jam 11 baru upacara Apel pembukaan LDKS disekolah, dan panasnya nauzubillah-_- sejak Apel pembukaan, jujur aja aku udah rada ga enak badan, yah lebih tepatnya pusing, mungkin karna kebakar sinar matahari terlalu lama.
Akhirnya jam 12an kita berangkat dari sekolah menuju Bumi Perkemahan naik angkot-_- yah ada 5 angkot yang disewa sama sekolah untuk nganterin peserta LDKS ke Cibubur, dan disitu kita bener-bener disusun jadi origami biar cukup-_____-

Sesampainya disana kita langsung tepar semua. Aku udah kedua kalinya kesini, jadi emang udah tau kondisi tempatnya gimana, tapi Alhamdulillah ternyata kita ga bakal tidur ditenda melainkan disemacam maze kecil-kecilan gitu.
Langsung aja sekitar jam 1-3 kelompok kita debat. Trus sorenya setelah debat kita disuruh buat proposal. Dan akhirnya pembagian kamar deh. Satu kamar, bisa dipakai 16 orang. Rame banget yaa? iya soalnya didalam satu kamar ada 8 kasur tingkat, jadilah 8 x 2 = 16. Kamar 1 dan 2 ditempatin sama peserta LDKS putri, kamar 3 ditempatin yang putra, dan kamar 4 ditempatin sama kakak-kakak OSIS.

-

Jam 5 sore setelah mandi, ada gladiresik buat pensi. Akhirnya anak-anak kelompok satu, yaitu; aku, Kianza, Amelia, Karina, Adi, dan Andi, beserta ke tiga PJnya, yaitu; Kak Effie, Kak Gilang, dan Kak Rakha, ngumpul untuk latihan terakhir sebelum pentas. Dan setelah sholat maghrib, kita makan malam dulu. Baru dehh jam 9 an pensinya dimulai. Hmm break nya lama ya? tapi sebenernya itu bentar banget lho:\
Waktu pensinya mulai, heboh bangettttt dan kelompok satu kebagian untuk pentas diurutan yang ke 3! huah>.< Alhamdulillah pensinya............lumayan, hehe thank you kelompok satu!:))
-

Jam setengah 12, pensinya baru selesai dan anak-anak peserta LDKS baru dibolehin untuk tidur dan akan dibangunin waktu jam 1 pagi. tapi kita dibangunin jam 2 hehe, mungkin kakak OSISnya juga pada kecapekan. yaudah akhirnya dengan mata yang cuma 5watt itu anak-anak dikumpulin dan disuruh menggunakan atribut (topi tabung dari karton, dan name tag dengan tali rafia dililit 9 permen) dan disuruh bawa dasi! tebak kita mau ngapain?? Jerit malam! yeah that's it!._.
Kelompok satu jalan duluan. dengan mata tertutup dasi, kita dipencar sendiri-sendiri. entah itu ada dimana aja, tapi yang jelas masih disekitar maze. tapi kakak OSIS dengan cerdiknya bilang kalau kita didekat danau, dan mereka nyuruh kita diam ditempat gaboleh pindah, dan mereka pergi ninggalin kita yang katanya mau ngadain rapat dulu sebentar.
but that's all fake:p I know it already. jadi aku sih santai aja. selama ditinggal sendiri--yang lebih tepatnya bareng-bareng, cuma dipisah dengan jarak kurang lebih 3 meter dengan anak lain--aku cuma diem ditempat aja, mencoba mendengar suara apapun yang mendekat. dan yang terdengar adalah suara orang lari dan jalan buruburu, suara zikir-annya anonymous--gatausiapa--lol, suara kuntilanak yang diputer dari Hp, suara kaleng dijatohin dan ditendang-tendang, suara pohon digoyang2in, suara teriakan monster aneh yang dibuat-buat, sama bisikan 'saya monster danau' atau 'lepasin tali pocong saya' atau 'cariin jari telunjuk dan mata saya' etc. Trus juga kadang ada yang ngelitikin mukaku pakai daun, atau narik-narik name tag sama topiku. wkwk konyol deh pokoknya XP

-

Setelah jerit malam selesai, kita dikumpulkan dipinggir danau. nah disitu ada kak Ba'ih, pembina PMR yang mau ngasih renungan. Waktu itu adzan shubuh berkumandang, jadi bisa dipastikan itu sekitar jam 5an. Dan jujur aja, waktu renungan.....aku ga nangis:p yah nangis sih, dikit doang tapi, dan aku menghabiskan 90% waktu renungan untuk tidur:p wkwk jangan salahkan akuuu! yang lain juga sibuk nyari posisi tidur yang pas, tapi harus keliatan kayak lagi denger renungan!
lagian juga Kak Ba'ih nya kurang seru ngasih renungannya.....jujur ya, menurutku ga terlalu menyentuh, jadinya ga memicu banyak anak untuk menyadari kesalahannya dan berakhir dengan nangis. Kak Ba'ih fail! dia mungkin ngerasa kalo dia gagal nangisin anak-anak, akhirnya dia sendiri nyuruh kita balik ke maze untuk sholat shubuh and back to our bed time.

-

Sekitar jam setengah 8 pagi, kita disuruh mandi. habis itu ngumpul untuk breakfast. sarapannya nasi bungkus, dan kita disuruh buat kelompok untuk ngabisin nasi bungkus itu. setiap satu kelompok terdiri dari 5 orang, dan harus ada laki-lakinya! astagfirullah-___- tadinya aku cuma bertiga sama Mitul, dan Vidya. Tapi lalu Kak Rakha nyuruh Andi untuk makan bareng aku, Mitul dan Vidya! Ohmygod-_____- aku awkward banget disitu, mana malunya lagi, aku gabisa makan pake tangan-__________- dan yaudah deh akhirnya kita makan bareng-bareng, dan aku cuma berhasil makan beberapa suap nasi putih, dan berakhir dengan lapar lagi. huhu u_,u

-

Jam setengah 10an, kita dikumpulin lagi untuk games. setelah itu satu persatu kelompok disuruh berangkat untuk hiking rally! yeay! tau kan? jadi kita disuruh jalan berkilo-kilo untuk mencapai beberapa pos dan menjawab pertanyaan atau rintangan yang dikasih. di pos 1, kita disuruh nyebutin 6 nama band atau penyanyi dari barat yang berawalan dari huruf R! trus aku jawab aja Richard Marx, Rancid, Red Hot Chili Peppers, Red Jumpsuit Apparatus, dan Kianza menjawab Rihanna, dan satu lagi kita dibantu oleh kak Varissa yaitu Robin Hood.
Di Pos 2, kita disuruh buat yel-yel kelompok. dan jadilah yel-yel kelompok satu yang abstrak banget, yaitu....ahhgajadideh malu, wk.

Lalu yang paling wownya itu, diperjalanan menuju pos 3, kita disuruh nyebur ke rawa-rawa yang isinya tuh lumpur semua dan tebal bangetngetan. dan lagi nyeker! astagfirullah. akhirnya kita nyeker dan nyebur ke lumpur itu. trus manjat tali, dan akhirnya diPos 3 kita cuma disuruh gigit sedotan, dan gaboleh jatuh sampe kita balik ke maze-_-
Di pos 4, kita disuruh ngebalik terpal, tapi kita harus ada diatas terpal itu, dan kita ga boleh keluar dari terpalnya. ngerti ga? ga ngerti ya? yaudah deh. dan setelah itu kita disuruh balik ke Maze dan nyari jalan sendiri-_-
one word: nyeker! astagfirullah..... sumpah deh itu hell banget. sebenernya kalau masalah jalan jauhnya sih aku udah biasa, karna kalau ada lomba pramuka pasti ada hiking rally-nya. tapi yang bikin aku ga kuat dan bikin aku nangis sepanjang perjalanan itu cuma....... nyeker alias jalan tanpa alas kaki, ditengah hari yang super duper panas! yaAllah. rasanya tuh kakiku melepuh buat nginjek aspal yang begitu wow banget panasnya itu huhu:'(

tapi yang bikin aku heran, kenapa anak-anak lain jalannya nyantai banget? masa aku kalah sih sama anak kelas 7? mereka jalannya biasa aja, dan mereka ga ada yang nangis tuh. kenapa aku nangis? kenapa aku jalannya paling belakang--ketinggalan sendiri--sedangkan yang lain udah didepan, tanpa ngeluh kesakitan? kenapa kepalaku pusing dan nyut-nyutan banget? sedangkan anak-anak lain tampak biasa-biasa aja, dan ga ada yang nangis. kenapa? kenapa aku lemah banget sih fisiknya? ya Allah. selama dijalan aku cuma bisa ngebayangin gimana jadinya di Neraka nanti kalau didunia aja aku ga tahan sama panas yang kalau dibandingin sama neraka ga ada apaapanya.
Aku terus jalan and nobody care--even stares--at me until we met the another team! alhamdulillah aku ditemenin Angga Sekar selama dalam perjalanan yang hhhhh banget itu. dan alhamdulillah banget Angga mau nemenin aku yang ketinggalan jauh banget dibelakang, dan bahkan dia nungguin aku yang jalannya lemot banget itu. aaa salut banget sama Angga u,u makasih Angga:* dan yang hebatnya, dia ga ngeluh sakit padahal kuku kaki dia patah._. dan aku? telapak kaki lecet dikit aja nangis sepanjang perjalanan. iuh banget.

-

Setelah sampai di maze, aku langsung mandi dan bersiap-siap untuk pulang. setelah beresin tempat tidurnya sampai sedemikian rupa, dan packing barang-barangku yang tadinya berserakan dikasur, aku keluar dari kamar dan ngumpul untuk ikut pemilihan ketua OSIS periode 2011-2012. dan berdasarkan voting, Irfan Adzani jadi ketua OSIS SMPN 9 Bekasi tahun 2011-2012! Yeay! selamat Irfan! dan selamat juga untuk Bagaskara Indy yang jadi Wakil ketos, Salma Nurfaiza sebagai bendahara, dan Rizka Vidya sebagai sekertaris! :D

-

and then.... we went home at 3 PM, and arrived at 5 PM. dan setelah beres-beres dan mandi (lagi) aku tidur dari jam setengah 6 sore dan terbangun pukul setengah 8 pagi dikeesokan harinya. wow! pertama kali dalam seumur hidup, dan aku bersyukur aku lagi kedatangan tamu bulanan saat itu:p

Dan hari itu juga (23 Desember) aku sakit parah, demam tinggi sampai 39.94degree celsius, and until now, masih batuk-batuk gajelas ugh:&

-

Thank you very much for your time kelompok satu! khususnya kamu♡ yah pokoknya semuanya dehhh makasih buat LDKS kemarin hihi, maaf kalau aku kurang aktif dan lemah dsbg. love you all!

have a nice day and happy new year everyone! thank you for being so wonderful 2011, and please be more wonderful yaaa 2012! hehe♡♡♡

......dan sekarang 04:04 lho hihi(•̯͡.•̯͡)♡

3 comments:

Arisa Nyan said...

Jadi serem nih kak aq bru mau LDK... pdhl engga ikt OSIS, smua murid wajibbbbbbb ikut... -3-

farizadoni said...

kayaknya sadis amat ldks smp, kalo sma sadis sih gapapa..
#sambil nyanyi sadisnya afgan

Sabila Adinta Bidari said...

yeeeee dasar -_-

Post a Comment

 

✩biℓa's Template by Ipietoon Blogger Template | Theme edited by Sabila Adinta Bidari