18.3.13

UJIAN NASIONAL ?!!

Created by Sabila Adinta Bidari at 1:35 PM
18.3.13


HELLO GUYSSSSSSSSSSS

it's been a long time since i've written the last post.

dan tau taunya udah tahun 2013 ajee!!

Well, Happy New Yearrrrrr :D :D :D *late

-

Nah, berhubung sekarang bila udah kelas 3 SMP, otomatis udah mau menghadapi UN dong. jeng jeng. and you know what? It's only 35 days left from nowwwwwww!!!!

Jadi ya... wajar aja kalo aku udah jarang banget nyempetin diri buat blogging. Tapi gatau kenapa sekarang rasanya lagi pingin nge blog aja. Padahal aku lagi UTS lohh hehehe, dan tau ga siih masa UTS aku essay and there's no multiple choice </3

-
Dear miracle, please come to me.

Ohya. aku mau curhat nihh... aku bete sekaligus takut. bentar lagi kan UN, tapi aku bener bener ngerasa belom siap untuk menghadapi UN. kenapa? banyak banget faktor yang bikin aku ngerasa belom siap.

pertama, karna pihak sekolahku. menurutku, tahun ini sekolahku terlalu nyantai dalam menghadapi UN 2013. Soalnya, pemantapan materi itu cuma 2 jam dalam satu minggu, ya mungkin emang sih umumnya segitu. tapi biasanya, disekolah sekolah negeri yang lain, PM itu dilaksanakan setiap hari sabtu. dan hari sabtu itu, bener bener khusus untuk PM doang. Kalo disekolahku? aneh deh. masa PM nya itu dilaksanakan di 1 jam terakhir pelajaran, jadi sekitar jam 12 sampe jam 1 an gitu. dan dalam waktu 1 jam itu, dibagi jadi 2 pelajaran. jadi artinya, PM satu mata pelajaran cuma 30 menit! apa yang dirasa tuh-___- aneh kan? padahal, tahun ajaran lalu itu sekolahku melaksankan PM setiap hari sabtu juga, kaya sekolah sekolah negeri lain. tapi kenapa tahun ajaran sekarang malah ga gitu sih? :'(

kedua, karna keluarga. percaya ga percaya, aku ga ikut bimbel apa apa loh. gaikut sama sekali. kalopun ada, aku cuma ikut les MTK sam guru bidang study aku, udah itu aja. dan aku masih suka dapet nilai dibawah KKM ._. abisnya sihhhh :( susah tauuu. kadang aku suka aneh. misalnya, aku udah ngerti banget sama materi pangkat tak sebenarnya. setiap latihan soal, nilainya bagus bagus terus. tapi begitu ulangan.......... aku langsung BLANK. aku jadi lupa semuanya, dan alhasil dapet nilai dibawah KKM dan harus ikut remedial. aneh ya? hehe :( sebenernya, aku mau bangett dan butuh bangett ikut bimbel, karna aku terlalu oon dan bolot.  sebenernya, alasan utama aku ga ikut bimbel apa-apa itu karna mamaku dan abangku yang super pinter itu, yang selalu beranggapan bahwa otakku itu se-level dan sama pinternya kaya abangku. dulu, abangku ga pernah ikut bimbel apa-apa pas mau ngadepin UN, dan NEM dia selalu bagus. selain itu, dia dapet beasiswa mulu. SMA dapet beasiswa, Kuliah juga dapet beasiswa. lah aku?????? impossible banget dah bisa dapet beasiswa-__- dan impossible juga buat aku bisa ngedapetin NEM bagus tanpa ikut bimbel alias pelajaran tambahan :(

waktu dulu, aku pernah minta ikut bimbel. tapi abangku malah nyeramahin aku. dia bilang, kalo ikut bimbel itu ga terlalu berguna dan bermanfaat banyak kalo akunya sendiri kaga niat belajar. dia bilang, lebih bagus kalo aku belajar sendiri, daripada ikut bimbel nyape-nyapein badan dan ngabisin duit juga. aduh.... kenapasi mama sama abang selalu beranggapan gitu? mereka tuh berpikir aku kuat buat ngadepin UN sendirian tanpa bimbingan dari guru. padahal aku bener-bener ga kuat banget dan ga siap banget :(

tapi aku ngertiin juga kondisi keluargaku. aku 4 bersaudara, dan penghasilan papa cuma gitu-gitu aja. gamungkin kan kalo aku egois, pengen ikut bimbel dan les sana sini? yah, meskipun aku butuh sih.. tapi kan, bukannya sombong, aku punya penghasilan sendiri. yah royalti penjualan buku aku emang ga banyak-banyak amatsih, tapi kan setidaknya aku punya uang sendiri lah. kenapasih, aku tetep gaboleh ikut bimbel sekalipun pake uang aku sendiri? kenapa... aku butuh banget ma, bang. aku butuh bimbel... aku ga kuat belajar sendirian buat ngadepin UN, apalagi aku ini MALES banget dan BOLOT banget.

aku takut, aku bakal dapet NEM jelek dan bakal ngerepotin mama dan papa yang harus ngeluarin banyak uang supaya aku bisa masuk SMA bagus. yah, sebut aja, beli bangku. tapi aku ga mau kalo harus beli bangku. aku berharap NEM ku cukup untuk masuk SMA bagus disekitar tempat tinggal aku. Aku takut, yang diharapkan sama keluargaku itu gabakal bisa aku wujudin. aku takut, kalo aku bener bakal dapet NEM jelek :'(

APALAGI SEKARANG GAADA YANG NAMANYA SEKOLAH RSBI, DAN ITU ARTINYA GAADA LAGI YANG NAMANYA TES MASUK SMA. SEMUA SMA BAKAL NGANDELIN NEM.

Oh God, help me please :"""(




 

✩biℓa's Template by Ipietoon Blogger Template | Theme edited by Sabila Adinta Bidari