21.4.13

UN 2013

Created by Sabila Adinta Bidari at 8:06 PM
21.4.13

Assalamu'alaikummm!

ga kerasa banget, sekarang udah H-1 UN 2013 :")

besok, semua pelajar kelas 3 SMP akan melaksanakan UN yang telah ditunggu-tunggu dan telah dipersiapkan selama 3 tahun belajar di SMP. salah satunya adalah aku. aku akan melaksanakan UN Bahasa Indonesia pada Senin ini.

berdasarkan yang semua orang sudah ketahui, katanya UN 2013 ini adalah UN terburuk sepanjang tahun! ya gimana ga buruk, berdasarkan pengalaman (UN SMA yang telah selesai dilaksanakan sejak 16 April) ternyata kualitas lembar jawaban atau LJK, sangat burukkk. aku sendiri udah sempet liat contoh LJK UN SMA kemarin. aku juga udah sempet pegang dan nyoba ngelingkarin LJK tersebut trus nyoba ngapus juga. ternyata, kalo diapus, tulisannya ilang :| misalnya, aku ngeitemin A, nah pas aku apus, tulisan A nya itu ilang gitu, jadi sobek.

waduuuh gawat! aku takut banget nih, gimana kalo pas aku lagi ngerjain UN -ku trus aku pingin ngapus, dan tiba-tiba aja sobek?!

udah gitu, UN tahun ini bener-bener beda sama UN-UN sebelumnya. kali ini kemendikbud menerapkan sistim "barcode" pada tiap paket soal. jadi, di soal UN nanti itu gaada tulisan paket soalnya. misalnya nih aku dapet paket 09, tapi aku tuh sebenernya ga tau itu tuh paket nomor 9. karna di soal ga ditulis "paket no 9" melainkan hanya ada barcode yang tertera disana. nah, barcode itu fungsinya untuk mengenali, soal paket berapa sih iniii? tapi yang bisa ngenalin paket berapa nya itu cuma komputer. jadi, pas di scan sama komputer, barulah ketauan itu paket nomor berapa.

bismillahirrahmanirrahim.
yaAllah, berikanlah kami semua kelancaran dalam mengerjakan soal UN 4 hari kedepan ya Allah. kami mohon tenangkan pikiran dan batin kami selagi mengerjakan soal. fokuskan pikiran kami yaAllah, lancarkanlah segala sesuatu yang akan kami hadapi mulai besok. kami benar-benar berharap, usaha kami selama 3 tahun ini tidak sia-sia. semoga, hasilnya sangat memuaskan kami yaAllah, sehingga kami tidak akan mengecewakan orang tua dan guru-guru kami. amin yarabbal alamin.

doain aku ya temen-temen!!!!!!!!!! fighting! :')

0 comments:

Post a Comment

 

✩biℓa's Template by Ipietoon Blogger Template | Theme edited by Sabila Adinta Bidari