27.7.13

9aL4u to the max

Created by Sabila Adinta Bidari at 3:02 PM
27.7.13

Gak kerasa banget, aku udah dinyatakan lulus dari SMPN 9 Bekasi.

Dan alhamdulillah, nilaiku memuaskan :)

Ada satu sekolah yang bener-bener aku impiin dari dulu, yaitu SMAN 5 Bekasi. Tapi karena beberapa alasan tertentu, aku gak jadi milih sekolahan itu walau sebenernya nilaiku cukup untuk masuk kesana. Dan akhirnya aku memutuskan dua pilihan, SMAN 3 Bekasi dan SMAN 6 Bekasi.

Mama, Papa, dan Abang lebih pingin aku masuk ke 3. Karna kalo kata orang, 3 lebih bagus daripada 6. Ah kalo akusih...... jujur aja, sekolah dimana aja deh gapapa. Yang penting aku bisa belajar dan nyaman disana, apalagi kalo bisa satu sekolah sama doi lagi! Jadi bakal semangat banget deh sekolah


Tapi ternyata...... Donny masuk ke 6. Dan mama papaku udah daftarin aku di 3. Aku udah nangis-nangis didepan mereka, aku pingin masuk ke 6 aja biar sama Donny. Aku gak mau di 3, karna pastinya aku bakalan gak semangat sekolah kayak biasanya. Tapi mereka tetep gak ngebolehin aku, karna mereka bilang nilaiku sayang kalo cuma buat masuk 6. Well, dari taun ke taun emang passing grade 3 lebih tinggi dari 6. Makanya mereka bilang gitu.

Sebenernya di 3 ini ada 2 orang sahabat aku. Tapi, kalo gak ada Donny tetep aja aku gak semangat. Karna Donny juga merupakan salah satu sahabat aku. Kita udah sahabatan dari kelas 1 SMP, and till now kita jadi lebih dari sahabat. Selama hampir 3 tahun kita selalu bareng-bareng, kemana mana bareng, apa-apa bareng, ngerjain PR bareng, ada event disekolah bareng, OSIS bareng, sholat bareng, rohis bareng, jajan bareng, main bareng, dihukum bareng, dan juga udah hampir 2 tahun kita ngejalin hubungan ini.

Aku bener-bener gak bisa harus pisah dari dia. Yah walopun sebenernya bukan pisah beneran sih, tapi kan tetep aja..... Beda sekolah. Kita udah 3 tahun satu sekolah, dan selalu bareng-bareng ngalamin suka duka. Trus sekarang harus pisah? No!!

Bayangin aja, siapa sih yang gak sedih kalo harus pisah sama orang yang udah biasa ngejalanin semuanya bareng sama kita? Pasti semua orang sedih! Termasuk aku :'(

Ada beberapa alasan yang ngebuat orangtuanya Donny masukin dia ke 6, dan juga ada beberapa alasan yang ngebuat orangtuaku masukin aku ke 3. Dan karna itu keputusan orang tua kami, lalu apa daya kita berdua?

Cuma bisa pasrah. Aku gak tau gimana kedepannya nanti, apa yang akan terjadi nanti. Aku pasti bakal kesepian banget. Dan bener-bener ngerasa asing dan beda banget dari biasanya.

Ditambah lagi, 3 masuk pagi jam 7 sampe sore jam 4, sedangkan 6 masuknya dari jam 12 sampe jam 5. Udah gitu hari Sabtu 6 sekolah.

Trus kapan aku sama Donny bisa ketemu? Biasanya kita ketemu hampir tiap hari. Pergi dan pulang sekolah juga bareng.

Semuanya kerasa beda banget sekarang, aku udah ngerasain walaupun baru sebentar masuk sekolah di sekolah baru ini. Semuanya terasa beda. Biasanya aku bisa ngintipin kelasnya Donny ,kapanpun aku mau aku bisa ketemu dia dan main sama dia. Tapi sekarang? Semuanya sibuk sama urusan masing-masing. Ketemu juga susah banget nyari free time aja bingung. Walaupun rumah kita deket, tapi tetep aja ada berbagai macam kendala yang nyebabin kita gak bisa ketemu.

Perasaan khawatir, cemburu, takut semuanya nyampur jadi satu dipikiran dan hati aku. Aku bener-bener gak tau harus apa sekarang selain belajar untuk menjadi terbiasa dengan suasana yang baru ini. Aku cuma bisa berharap, berdoa dan percaya.

Yup, kunci utama dari segalanya adalah  percaya. Aku harus percaya sama Donny. Aku harus percaya kalau Donny cuma sayang aku, dan aku juga sayang dia. Dan aku harus percaya bahwa semuanya akan tetap baik-baik aja dan kita terus bisa bertahan tanpa kendala yang aneh-aneh. Amin

0 comments:

Post a Comment

 

✩biℓa's Template by Ipietoon Blogger Template | Theme edited by Sabila Adinta Bidari